Wednesday, August 30, 2017

5 Merek Sepeda Motor Terbaik

5 Merek Sepeda Motor Terbaik



Banyak merek kendaraan sepeda motor di dunia ini, termasuk juga yang dijual di Indonesia. Dari sekian banyak merek atau pabrikan sepeda motor, berdasarkan beberapa faktor, ada 5 yang pantas disebut terbaik. Alat ukurnya adalah mengenai kualitas sepeda motor, variasi atau ketersediaan pilihan produk (jenis), populeritas dimata konsumen dan jumlah pengguna diberbagai negara.
Apa saja merek sepeda motor terbaik dan terpopuler di dunia ini? Berikut adalah merek-mereknya, berdasarkan analisis dan penelusuran yang saya lakukan :
  1. Honda
  2. Yamaha
  3. Suzuki
  4. Kawasaki
  5. Harley-Davidson
Dominasi pabrikan dari Jepang di dunia otomotif memang sudah bukan ‘rahasia’ lagi, termasuk juga pada kategori sepeda motor. Merek-merek Cina, India Eropa, Amerika sejauh ini masih menjadi alternatif pilihan masyarakat dunia.
Masing-masing pabrikan (produsen) sepeda motor diatas terus setiap tahunnya terus mengembangkan diri. Mengeluarkan produk terbaru dan menganalisa kebutuhan pasar.
Disamping itu, isu lingkungan dan penghematan energi menjadi PR besar. Faktanya dinegara maju, konsumen mulai tertarik pada kendaraan yang ramah lingkungan. Sepeda motor listrik menjadi primadona walaupun dari sisi penjualan belum begitu besar. Alternatifnya adalah sepeda motor dengan sistem injeksi, seperti yang dikeluarkan oleh Honda dengan teknologi PGM-FI (Proggamed Fuel Injection), mereka bahkan berani mengatakan Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda. Sebuah kampanye sekaligus genderang perang terhadap pabrikan lainnya, terutama pesaing dari Eropa, Korea, India, Cina dan Amerika.
Selain Honda, para pesaingnya yang juga berasal dari Jepang yakni Yamaha, Suzuki dan Kawasaki pun tidak kalah gesit. Adapun Harley-Davidson sejak dulu hingga sekarang tetap memiliki kelas tersendiri, Harley-Davidson masih menjadi raja di level sepeda motor kelas atas.

2 comments:

mrhanafi said...

semua jenama itu pun ada kata Malaysia

Sie-thi Nurjanah said...

Produksi jepang masih merajai pasar otomotif khususnya kawasan Asia