Friday, April 24, 2020

Singkong Gula Merah Manis untuk Berbuka

Singkong Gula Merah Manis untuk Berbuka Assalamu Alaikum semua sahabat semoga semua diberi kesehatan dan di lindungi dari wabah covid 19, sekarang kita telah berada di bulan Ramadhan dan kita akan kembali posting kue-kue dan resep masakan di blog tercinta ini 

Buat yang suka singkong ini modifikasi dari kolak, tetapi yang punya maag akut tidak disarankan untuk konsumsi makanan ini



Singkong Gula Merah
Ala @mama_syifa_hana
.
500 gr singkong
2 lembar daun pandan
100 gr gula merah, sisir
Sejumput garam
50 ml air
1 sdm maizena (larutkan dengan 2 sdm air)
.
Kupas singkong, cuci bersih, lalu potong-potong sesuai selera. Rebus bersama sejumput garam hingga matang dan empuk. Tiriskan.
.
Masak gula merah, air dan daun pandan hingga gula larut. Masukkan potongan singkong rebus. Masak hingga kuah gula meresap dan menyusut.
.
Masukkan larutan maizena, aduk cepat hingga mengental dan meletup-letup. Angkat. Sajikan dengan teh tawar.

Bagaimana bunda mudah bukan silahkan berkunjung kembali ke blog ini untuk resep -resep cantik di bulan yang penuh Barokah ini

6 comments:

  1. Gampang sekaliii.. kapan-kapan bikin ah, hehe..

    ReplyDelete
  2. Wah cocok nih tuk berbuka, asal jangan pake santan biar gak kekenyangan..

    ReplyDelete
  3. Gula, manis-manis, berat badan. Ditunda dulu buat ginian, sayangi badan 😂 tapi kyknya tertolong oleh singkong, singkong bisa buat gendut nggak sih??

    ReplyDelete
  4. Makanan ini adalah makanan khas di bulan ramadhan.... banyak sekali orang menyukainya, termasuk saya sendiri, sampai --sampai saya buat blog khusus yg isinya tentang ubi-ubian

    ReplyDelete
  5. Pasti segar setelah berbuka menikmati singkong gula merah manis ni. Salam 25 Ramadan!

    ReplyDelete